Perlu diketahui bahwa sebenarnya tidak ada aturan baku untuk menulis atau menyusun Company Profile. Meski demikian, Berikut adalah beberapa hal yang dapat kamu cantumkan di Company Profile dan urutannya:

1. Identitas Perusahaan

Bagian ini biasanya dicantumkan pada halaman muka dari Company Profile atau di bagian akhirnya. Isinya adalah nama perusahaan/bisnis, website, serta kontak dan alamat. Selain itu kamu juga bisa memasukkan deskripsi singkat seperti kapan berdirinya perusahaan. 

2. Visi dan Misi 

Selanjutnya, setelah halaman muka biasanya dilanjutkan dengan visi, misi, dan tujuan perusahaan. Pada bagian ini juga dapat ditambahkan rencana ke depannya atau future goals bisnis atau perusahaan jika dibutuhkan. 

3. Tentang Perusahaan

Setelah visi dan misi, dilanjutkan dengan apa yang dilakukan perusahaan, mulai dari sejarah, perkembangan, produk dan layanan, serta detail lainnya. Bagian ini pun dapat dituliskan dengan singkat dan efisien agar pembaca tidak jenuh dengan bacaan. 

4. Tim Kami

Bagian ini berisi foto, nama, dan posisi beberapa staf eksekutif perusahaan atau anggota manajemen yang juga bisa diganti dengan Founder/Co-Founder. Bisa juga ditambahkan dengan beberapa perwakilan karyawan, jika dibutuhkan. 

5. Produk dan Layanan

Sesuai judulnya, bagian ini berisi deskripsi dan penjabaran mengenai produk dan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan. Jika kamu memiliki banyak jenis produk, kamu bisa mengelompokkannya dalam kategori. 

6. Informasi Finansial

Jika dibutuhkan, kamu juga bisa menambahkan informasi finansial perusahaan pada Company Profile. Bagian ini dapat berisi informasi terkait pendanaan dan sebagainya yang terkait dengan finansial perusahaan. 

7. Penghargaan

Berisi daftar penghargaan, endorsement, ataupun recognition yang didapatkan oleh perusahaan atau bisnis. Hal ini akan sangat membantu untuk membangun brand dan memperlihatkan prestasi perusahaan/bisnis. 

8. Testimonial

Selain itu, kamu bisa bisa menambahkan bagian testimonial jika dibutuhkan. Bagian ini kamu bisa mencantumkan beberapa testimonial pelanggan yang sudah menggunakan produk atau layanan yang ditawarkan perusahaan.